Sabtu, 13 Oktober 2012

KEPERCAYAAN




KEPERCAYAAN?

    Kepercayaan itu seperti kaca, sekali ia  terpecah kita tidak akan bisa melihat bayangan kita dengan sempurna lagi. Kepercayaan itu satu hal yang berharga kita harus pandai memeliharanya, karena sekali tergores saja kepercayaan takkan bisa kembali utuh lagi. Memang ada kesempatan kedua namun tak ada kepercayaan yang selanjutnya. jika ada pun itu takkan seindah kepercayaan yang pertama.

   Tidak pernah ada yang sempurna, karena pada akhirnya yang kita butuhkan bukanlah yang sempurna tetapi seorang yang tepat. Manusia yang tak sempurna adalah gudangnya kekhilafan, kesalahan adalah hal biasa yang dilakukan manusia. sering kali kita menyepelekan hal kecil dalam suatu hubungan yang bukan tidak mungkin itu dapat meruntuhkan suatu kepercayaan.

   kebohongan adalah hal pertama yang dapat meruntuhkan kepercayaan, sekecil apapun kau melakukan suatu kebohongan itu akan sekaligus meruntuhkan benteng kepercayaan yang tlah berdiri kokoh. "KEBOHONGAN ITU SESUNGGUHNYA MERUGIKAN DIRI SENDIRI. BUKAN HANYA DAPAT MEMBUAT ORANG LAIN KECEWA, MELAINKAN DAPAT MENGHILANGKAN KEPERCAYAAN  TERHADAP KITA".  Sekali berbohong selamanya mereka tak percaya, pepatah mengatakan.

   Maka dari itu jagalah kepercayaan itu dengan sebaik-baiknya, karena ia takkan kembali lagi  jika telah ternoda. Mari kita belajar untuk selalu bersikap jujur, terbuka dan bijaksana dalam melakukan segala hal.



"Aku berdiri di tepian jurang nan curam, tak kuasa melihat kebawah.... karena itu sungguh mengerikan. Aku berfikir sejenak.. 'Melangkah untuk kehancuran atau mundur untuk penyesalan?'.... "



0 komentar:

Posting Komentar