Minggu, 23 September 2012

DON'T BE JEALOUS, Danny!!!



 "APASIH MAKNA SUATU KECEMBURUAN ITU??"


"RAKSASA  BERMATA  HIJAU" begitulah KECEMBURUAN jika dikarakteristikan. Sebuah emosi yang menjadi peran sentral dalam psikologi percintaan. 



  Cemburu adalah suatu perasaan adanya ketakutan akan ancaman terhadap suatu hubungan yang berharga, dalam hal ini adalah hubungan percintaan, merasa takut kehilangan karena adanya orang ketiga yang sedang dekat dengan si dia. Perasaan seperti itu wajar adanya bahkan semua orang pun pasti pernah mengalaminya.



  Kata orang cemburu artinya sayang, dan itu memang benar... Namun terkadang kita mengekspesikan suatu KECEMBURUAN itu dengan hal yang berlebihan.  misalnya dengan yakin tanpa alasan, mencari-cari bukti suatu PENGHIANATAN yang justru akan memperparah rasa cemburu itu dan mungkin akan membuat pasangan kita merasa terbatasi serta hilangnya suatu kebebasan. kemudian dengan  langsung menuduh dia berbuat macam-macam yang belum tentu itu benar, yang akhirnya perpecahanlah yang terjadi.



  Salah satu upaya untuk mengatasi upaya kecemburuan itu dengan mengadakan pertemuan jujur dan terbuka dan merefleksikan perasaan yang mereka rasakan satu sama lain agar terjadinya suatu peningkatan hubungan yang berkaitan dengan aspek kebebasan dan tidak membatasi.


   "KESABARAN HATI ADALAH SEGALANYA DIBANDING KECEMBURUAN"  jangan menjadi insan yang mudah terpancing emosi, ceritakan apa yang mengganjal hati pada pasangan karena kalau tidak, itu akan berakibat fatal terhadap sebuah hubungan yang selalu indah dipandang orang-orang.


CEMBURU adalah buah dari yang namanya CINTA, maka tidak ada CEMBURU bagi orang yang tidak mencintai. CEMBURU adalah sifat baik selagi kita masih bisa mengolah EMOSI dalam diri.



0 komentar:

Posting Komentar